TINGKAT KEMAMPUAN PASSING BAWAH PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMP NEGERI 4 GOMBONG

Purbo Widiyantoro (2015) TINGKAT KEMAMPUAN PASSING BAWAH PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMP NEGERI 4 GOMBONG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_PURBO WIDIYANTORO_11601241049.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya peserta ekstrakurikuler yang masih belum bisa melakukan passing bawah dengan baik dan belum adanya data yang menujukkan tingkat kemampuan passing bawah peserta ekstrakurikuler bawah peserta ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 4 Gombong.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan passing bawah peserta ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 4 Gombong. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan pengukuran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 4 Gombong dengan jumlah 30 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh peserta ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 4 Gombong dengan jumlah 30 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara tes yaitu tes passing bawah menurut DEPDIKNAS dengan validitas tes 0,733 dan realibilitas tes sebesar 0,758 Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif persentase. Penelitian menujukkan tingkat kemampuan passing bawah peserta ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 4 Gombong dalam klasifikasi kurang sekali sebesar 23,3%, kurang 43,4%, sedang 23,3% , klasifikasi baik 0% , baik sekali 10%

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Passing Bawah, Ekstrakurikuler Bola Voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2015 07:51
Last Modified: 11 Mar 2019 02:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/24016

Actions (login required)

View Item View Item