TINGKAT KEPUASAN KERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP PROFESI GURU DI SMP NEGERI Se-KABUPATEN CILACAP

Cristian Eka Prasetya (2012) TINGKAT KEPUASAN KERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP PROFESI GURU DI SMP NEGERI Se-KABUPATEN CILACAP. S1 thesis, FIK.

[img] Text
ABSTRAK 25.docx

Download (13kB)
Official URL: http://www.pjkr_uny.com

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan kerja guru pendidikan jasmani terhadap profesi guru di SMP Negeri se-Kabupaten Cilacap. Penelitian tentang tingkat kepuasan kerja guru pendidikan jasmani terhadap profesi guru di SMP Negeri se-Kabupaten Cilacap mencakup lima faktor yaitu harapan, pembuatan keputusan, hubungan kemanusiaan, otoritas dan pengakuan/penghargaan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survai dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah 52 responden dari seluruh jumlah guru pendidikan jasmani SMP Negeri se-Kabupaten Cilacap, dan anggota populasi diambil secara purposive sampling untuk dijadikan subyek penelitian. Uji Reliabilitas Instrumen menggunakan rumus Alpha Cronbach dan memperoleh koefisien reliabilitas sebesar 0,747. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase tentang tingkat kepuasan kerja guru pendidikan jasmani terhadap profesi guru di SMP Negeri se-Kabupaten Cilacap. Hasil penelitian tingkat kepuasan kerja guru pendidikan jasmani SMP Negeri se-Kabupaten Cilacap menyatakan sangat puas sebesar 28,84% (15 orang), puas sebesar 67,3% (35 orang), tidak puas sebesar 1,92% (1 orang) dan sangat tidak puas sebesar 1,92% (1 orang). Dengan demikian tingkat kepuasan kerja guru pendidikan jasmani terhadap profesi guru di SMP Negeri se-Kabupaten Cilacap secara keseluruhan menyatakan puas. kata kunci: kepuasan, kerja, guru penjas, profesi

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Depositing User: Admin PKR FIK
Date Deposited: 20 Mar 2015 03:32
Last Modified: 29 Jan 2019 14:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/2393

Actions (login required)

View Item View Item