HUBUNGAN ANTARA POWER OTOT TUNGKAI DAN KELENTUKAN TOGOK DENGAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAK BOLA SD NEGERI NGENTAKREJO KECAMATAN LENDAH KABUPATEN KULON PROGO

SUMIDI (2015) HUBUNGAN ANTARA POWER OTOT TUNGKAI DAN KELENTUKAN TOGOK DENGAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAK BOLA SD NEGERI NGENTAKREJO KECAMATAN LENDAH KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SUMIDI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Selama ini di SD Negeri Ngentakrejo Kecamatan Lendah Kabupaten Kulon Progo untuk pembelajaran Permainan Bola besar khususnya sepak bola belum terpantau. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui power otot tungkai dan kelentukan togok, dengan kemampuan menggiring bola pada siswa peserta ekstrakurikuler sepak bola SD Negeri Ngentakrejo. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi untuk menghubungkan antara power otot tungkai dan kelentukan togok dengan kemampuan menggiring bola siswa peserta ekstrakurikuler di SD Negeri Ngentakrejo kelas IV dan V Kecamatan Lendah Kabupaten Kulon Progo berjumlah 20 siswa. Untuk mengukur power otot tungkai dengan standing long jump. Untuk mengukur kelentukan togok menggunakan sit and reach test. Untuk mengukur kemampuan menggiring bola dengan Danny Mielke drible zig-zag (Danny Mielke 2007) Teknik analisis data menggunakan korelasi product movement dan analisis regresi ganda dengan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara power otot tungkai dengan kemampuan menggiring bola. Tidak terdapat hubungan antara kelentukan togok dengan kemampuan menggiring bola. Terdapat hubungan antara power otot tungkai dengan kemampuan menggiring bola tetapi tidak terdapat hubungan antara kelentukan togok dengan kemampuan menggiring bola.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Hubungan antara power otot tungkai, kelentukan togok, dan kemampuan menggiring bola.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2015 07:51
Last Modified: 30 Jan 2019 01:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/23889

Actions (login required)

View Item View Item