TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN SEPAKBOLA SISWA PUTRA KELAS ATAS DI SD NEGERI I SEMBUKAN KECAMATAN SIDOHARJO KABUPATEN WONOGIRI

Ilmo Fajar Riska (2015) TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN SEPAKBOLA SISWA PUTRA KELAS ATAS DI SD NEGERI I SEMBUKAN KECAMATAN SIDOHARJO KABUPATEN WONOGIRI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
ILMO_11604221016.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Keterampilan dasar bermain sepakbola secara umum belum dikuasai oleh sebagian besar siswa di SD Negeri I Sembukan Kecamatan Sidoharjo Kabupaten Wonogiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan dasar bermain sepakbola siswa putra kelas atas di SD Negeri I Sembukan Kecamatan Sidoharjo Kabupaten Wonogiri. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survei dengan teknik pengumpulan data tes dan pengukuran. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa putra kelas atas di SD Negeri I Sembukan yang berjumlah 24 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes keterampilan sepakbola usia 10-12 tahun dari Daral Fauzi R (2009). Untuk mengetahui tingkat kemampuan dasar bermain sepakbola menggunakan enam item tes yaitu, dribbling, short passed, throw in, running with the ball, heading, dan shooting. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam persentase. Hasil penelitian tingkat keterampilan bermain sepakbola siswa putra kelas atas IV, V, dan VI di SD Negeri I Sembukan Kecamatan Sidoharjo Kabupaten Wonogiri,menunjukkan bahwa untuk kategori Sangat Tinggi 0%, kategori Tinggi 0%, kategori Cukup 28,57%, kategori Rendah 71,43%, dan kategori Sangat Rendah 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Dasar Sepakbola, Siswa SD Kelas Atas
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2015 07:51
Last Modified: 30 Jan 2019 01:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/23847

Actions (login required)

View Item View Item