HUBUNGAN ANTARA PERILAKU HIDUP SEHAT DAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DENGAN PRESTASI BELAJAR PENJASORKES SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 1 BATURADEN TAHUN 2015

Fiat Dodi Darmawan (2015) HUBUNGAN ANTARA PERILAKU HIDUP SEHAT DAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DENGAN PRESTASI BELAJAR PENJASORKES SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 1 BATURADEN TAHUN 2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Fiat Dodi Darmawan.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi oleh siswa yang kurang memahami fungsi dari perilaku hidup sehat dan kebugaran jasmani bagi dirinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perilaku hidup sehat dan tingkat kebugaran jasmani serta mempengaruhi prestasi belajar penjasorkes siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Baturraden. Penelitian ini menggunakan desain penelitian metode deskriptif dengan studi korelasional. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Baturraden. Sampel Penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Baturraden berjumlah 50 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, tes TKJI, dan nilai raport. Teknik analisis yang digunakan yaitu korelasi dan regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa F-hitung 3,739 lebih besar dari Ftabel 3,21 berarti ada hubungan yang signifikan antara perilaku hidup sehat dan tingkat kebugaran jasmani dengan prestasi penjasorkes siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Baturraden sebesar 14,8%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: perilaku hidup sehat, kebugaran jasmani, prestasi belajar
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2015 07:51
Last Modified: 11 Mar 2019 02:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/23739

Actions (login required)

View Item View Item