MINAT SISWA KELAS ATAS DALAM PEMBELAJARAN AKTIVITAS RITMIK DI SD NEGERI PATRAGATEN KECAMATAN LENDAH KABUPATEN PROGO TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015

Sujiyem, Sujiyem (2015) MINAT SISWA KELAS ATAS DALAM PEMBELAJARAN AKTIVITAS RITMIK DI SD NEGERI PATRAGATEN KECAMATAN LENDAH KABUPATEN PROGO TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_SUJIYEM.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Beberapa siswa kelas atas SD Negeri Patragaten Kecamatan Lendah Kabupaten Kulon Progo belum mencapai hasil pembelajaran aktivitas ritmik yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi minat siswa kelas atas dalam pembelajaran aktivitas ritmik di SD Negerei Patragaten Kecamatan Lendah Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif kuantitatif. Populasi dan sampel adalah siswa kelas atas (IV, V, dan VI) SD Negeri Patragaten Kecamatan endah Kabupaten Kulon Progo tahun 2014/ 2015 yang berjumlah 65 siswa. edangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan angket. Angket tersebut meliputi faktor instrinsik dan ekstrinsik. Faktor instrinsik terdiri dari perhatian, rasa tertarik, dan aktivitas. Sedangkan ekstrinsik terdiri dari keluarga, sekolah, dan ngkungan. Setelah dilakukan penelitian hasilnya menunjukkan bahwa minat siswa kelas atas SD Negeri Patragaten Kecamatan Lendah Kabupaten Kulon Progo dalam pembelajaran aktivitas ritmik berkategori sangat tinggi 6,16% berjumlah 4 siswa, kategori tinggi 24,62% berjumlah 16 siswa, kategori sedang 46,15% berjumlah 30 siswa, kategori rendah, 21,52% berjumlah 14 siswa, dan sangat rendah 1,54% berjumlah 1 siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: minat, aktivitas, ritmik, pembelajaran
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2015 07:51
Last Modified: 30 Jan 2019 01:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/23694

Actions (login required)

View Item View Item