PERBEDAAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA ANTARA PEMAIN DEPAN DENGAN PEMAIN TENGAH PADA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI MTs NEGERI TEMPEL

Safrudin Setiawan (2012) PERBEDAAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA ANTARA PEMAIN DEPAN DENGAN PEMAIN TENGAH PADA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI MTs NEGERI TEMPEL. S1 thesis, FIK.

[img] Text
ABSTRAK 14.doc

Download (2MB)
Official URL: http://www.pjkr_uny.com

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan menggiring bola antara pemain depan dengan pemain tengah pada siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di MTs Negeri Tempel. Desain penelitian ini adalah penelitian komparatif dengan metode survei. Subjek dari penelitian ini adalah pemain depan dan pemain tengah siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola di MTs Negeri Tempel yang berjumlah 20 siswa, yang terdiri dari jumlah pemain depan sebanyak 10 orang dan pemain tengah sebanyak 10 orang. Teknik pengambilan data menggunakan tes, dengan instrumen yang digunakan tes kemampuan menggiring bola yang dikembangkan oleh Sukatamsi (1984: 266) untuk anak usia 14-18 tahun. Teknik analisis data dengan menggunakan analis uji t, melalui uji prasyarat normalitas, dan uji homogenitas. Hasil uji t diperoleh t hitung sebesar 1,699 berada di dalam daerah penerimaan Ho yaitu dengan t tabel sebesar 1,734 ini berarti bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dalam kemampuan menggiring bola antara pemain depan dengan pemain tengah pada siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola di MTs Negeri Tempel besarnya rerata kemampuan menggiring bola pemain depan sebesar 21,9320 sedangkan rerata kemampuan menggiring bola pemain tengah 23,8830. Kata kunci: Menggiring Bola, Kegiatan Ekstrakurikuker Sepakbola, Siswa MTs N Tempel

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Admin PKR FIK
Date Deposited: 20 Mar 2015 03:32
Last Modified: 29 Jan 2019 14:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/2360

Actions (login required)

View Item View Item