MINAT SISWA KELAS V DALAM PENGGUNAAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DI SD NEGERI BEJI KELURAHAN WATES KECAMATAN WATES KABUPATEN KULON PROGO DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY)

Muh. Mubarok (2015) MINAT SISWA KELAS V DALAM PENGGUNAAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DI SD NEGERI BEJI KELURAHAN WATES KECAMATAN WATES KABUPATEN KULON PROGO DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY). S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
MUH. MUBAROK_11604224010.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan seberapa besar minat siswa kelas V dalam penggunaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SD Negeri Beji, Kelurahan Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo (DIY). Maka tujuan dari penelitian ini sendiri yaitu untuk mengklasifikasikan besarnya minat siswa kelas V dalam penggunaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SD Negeri Beji, Kelurahan Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo (DIY). Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dimana pengumpulan informasi atau data menggunakan kuesioner berupa angket. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan 4 alternatif pilihan jawaban, yaitu sangat setuju, setuju, kurang setuju, tidak setuju. Proses analisis dilakukan setelah selesai pengumpulan data dan menggunakan analisis statistik. Setelah itu dideskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul dengan mengklasifikasikan ke berbagai kategori. Sebelum diklasifikasikan data yang telah terkumpul tersebut dikonversikan terlebih dahulu kedalam tabel prediksi, untuk mengklasifikasikan besar/tingginya minat siswa kelas V dalam penggunaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SD Negeri Beji, Kelurahan Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo (DIY) menggunakan 3 kategori yaitu rendah, sedang dan tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum minat siswa kelas V dalam penggunaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SD Negeri Beji, Kelurahan Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo (DIY). Secara umum berada pada kategori sedang, lebih rincinya dijabarkan sebagai berikut: sebanyak 9,1 % kategori rendah atau sebanyak 3 siswa, 75,7% kategori sedang atau sebanyak 25 siswa, dan 15,2% mempunyai kategori tinggi atau sebanyak 5 siswa

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: minat, sarana dan prasarana penjas
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 14 Jul 2015 00:57
Last Modified: 30 Jan 2019 01:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/23233

Actions (login required)

View Item View Item