TINGKAT KEMAMPUAN MOTORIK PESERTA DIDIK KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 KRETEK

Tria Purwanti (2015) TINGKAT KEMAMPUAN MOTORIK PESERTA DIDIK KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 KRETEK. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya nilai praktek dibandingkan dengan nilai teori yang dimungkinkan dipengaruhi oleh tingkat kemampuan motorik peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Kretek Bantul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan motorik peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Kretek. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Kretek, dengan jumlah keseluruhan adalah 78 anak yang terdiri dari 50 laki-laki dan 28 perempuan. Teknik pengambilan data menggunakan tes untuk mengukur kemampuan motorik, yang terdiri dari 6 item tes, yaitu standing board jump, softball throw, zig-zag run, wall pass, medicine ball-put, dan lari 60 yard. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian diperoleh kemampuan motorik siswa peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Kretek Bantul yaitu 4 peserta didik (5.13%) mempunyai kemampuan motorik kurang sekali, 18 peserta didik (23.08%) mempunyai kemampuan motorik kurang, 35 peserta didik (44.87%) mempunyai kemampuan motorik sedang, 17 peserta didik (21.79%) mempunyai kemampuan motorik baik dan 4 peserta didik (5.13%) mempunyai kemampuan motorik baik sekali.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Motorik, Peserta Didik Kelas VIII
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 14 Jul 2015 00:55
Last Modified: 11 Mar 2019 02:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/23219

Actions (login required)

View Item View Item