KETERAMPILAN SHOOTING DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA SISWA KELAS IV DAN V SD MUHAMMADIYAH KRAGAN KECAMATAN TEMPEL KABUPATEN SLEMAN

Tri Maryatun (2015) KETERAMPILAN SHOOTING DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA SISWA KELAS IV DAN V SD MUHAMMADIYAH KRAGAN KECAMATAN TEMPEL KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Tri Maryatun_13604227041.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh teknik Shooting bukan merupakan gerakan yang mudah bagi siswa SD. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keterampilan Shooting dalam Permainan Sepakbola Siswa Kelas IV dan V SD Muhammadiyah Kragan. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengambilan datanya dengan menggunakan instrumen tes shooting. Subjek penelitian ini seluruh siswa kelas IV dan V SD Muhammadiyah Kragan yang berjumlah 33 siswa. Teknik analisis yang dilakukan adalah statistik deskriptif dengan menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Keterampilan Shooting dalam Permainan Sepakbola Siswa Kelas IV dan V SD Muhammadiyah Kragan adalah cukup dengan pertimbangan frekuensi terbanyak berada pada kategori cukup dengan 12 orang atau 36,36%. Keterampilan Shooting dalam Permainan Sepakbola Siswa Kelas IV dan V SD Muhammadiyah Kragan Kecamatan Tempel Kabupaten Sleman yang berkategori baik sekali 0 orang atau 0%, baik 8 orang atau 24,24%, cukup 12 orang atau 36,36%, kurang 8 orang 24,24% dan kurang sekali 5 orang atau 15,15%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterampilan, shooting, sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 14 Jul 2015 00:54
Last Modified: 11 Mar 2019 02:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/23147

Actions (login required)

View Item View Item