PENGARUH RISK PROFILE, EARNINGS, DAN CAPITAL TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

SAFARIAH, MIFTAH (2015) PENGARUH RISK PROFILE, EARNINGS, DAN CAPITAL TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
MiftahAgustinSafariah_11408144026.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Risk Profile yang diukur dengan Non Performing Loan (NPL) dan Loan to Deposit Ratio (LDR), variabel Earnings yang diukur dengan Return On Assets (ROA) dan Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO) serta variabel Capital yang diukur dengan Capital Adequancy Ratio (CAR) terhadap pertumbuhan laba. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian mencakup 23 perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2011- 2013. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yaitu laporan keuangan yang memenuhi kriteria. Data yang diambil dari laporan keuangan yang diperoleh dari Bank Indonesia yang dapat diakses melalui www.bi.go.id dan www.idx.co.id Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan adanya variabel yang berpengaruh terhadap pertumbuhan laba yaitu variabel NPL, ROA dan variabel BOPO sedangkan variabel LDR dan CAR tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba. Kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variasi variabel dependen sebesar 58,5%, sedangkan sisanya sebesar 41,5% dijelaskan oleh variabel independen lainnya diluar model penelitian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pertumbuhan laba, NPL, LDR, ROA, BOPO, dan CAR
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 10 Jul 2015 01:09
Last Modified: 30 Jan 2019 00:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/23063

Actions (login required)

View Item View Item