PENGARUH KEPERCAYAAN PELANGGAN, KOMITMEN PELANGGAN, DAN KOMUNIKASI WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MINIMARKET

ADINUGROHO, Faris (2015) PENGARUH KEPERCAYAAN PELANGGAN, KOMITMEN PELANGGAN, DAN KOMUNIKASI WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MINIMARKET. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
FarisMujaddidAdinugroho.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan pelanggan, komitmen pelanggan dan komunikasi word of mouth terhadap loyalitas pelanggan minimarket. Penelitian ini dilakukan pada minimarket Indomaret yang berlokasi di Jl. Demangan Baru, Depok, Sleman, Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan minimarket Indomaret jl. Demangan Baru, Depok, Sleman, Yogyakarta sejak tahun 2014. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 220. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan daftar pertanyaan kepada responden yaitu pelanggan minimarket Indomaret tentang kepercayaan pelanggan, komitmen pelanggan, komunikasi word of mouth dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Hipotesis diuji dengan t test dan F test. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kepercayaan pelanggan, komitmen pelanggan dan komunikasi word of mouth baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel-variabel kepercayaan pelanggan, komitmen pelanggan dan komunikasi word of mouth mampu menjelaskan variabel loyalitas pelanggan sebesar 81,9% dan sisanya sebesar 18,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Pelanggan, Komitmen Pelanggan, Komunikasi word of mouth dan Loyalitas Pelanggan.
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 10 Jul 2015 00:53
Last Modified: 10 Jul 2015 00:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/23041

Actions (login required)

View Item View Item