PENGARUH KEAMANAN, KEMUDAHAN, DAN RISIKO KINERJA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE di TOKOPEDIA.COM (Studi pada Pengguna Situs Belanja Online Tokopedia.com)

Saputri, Ainun (2015) PENGARUH KEAMANAN, KEMUDAHAN, DAN RISIKO KINERJA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE di TOKOPEDIA.COM (Studi pada Pengguna Situs Belanja Online Tokopedia.com). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
AinunFikaBudiAjiSaputri_10408144038.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keamanan, kemudahan, dan risiko kinerja baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian secara online di tokopedia.com. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna tokopedia.com (toppers) di Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah pengguna tokopedia.com (toppers) di Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian secara online di tokopedia.com dan diambil sebanyak 135 responden dengan menggunakan metode Purposive sampling, yaitu berdasarkan kriteria pengguna tokopedia.com (toppers) di Yogyakarta yang telah melakukan pembelian secara online di tokopedia.com lebih dari satu kali. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Keamanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung sebesar 4,184 > nilai t-tabel 1,984 dan tingkat signifikansinya 0,000. (2) Kemudahan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung sebesar 6,776 > nilai t-tabel 1,984 dan tingkat signifikansinya 0,000. (3) Risiko kinerja berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung sebesar 2,767 > nilai t-tabel 1,984 dan tingkat signifikansinya 0,006. (4) Keamanan, Kemudahan, dan Risiko kinerja secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung sebesar 55,708 > nilai F tabel 2,687 dan tingkat signifikansinya 0,000. (5) Besarnya pengaruh Keamanan, Kemudahan, dan Risiko kinerja terhadap keputusan pembelian (Adjusted R 2 ) adalah sebesar 55,1%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y= 12,553 + 0,268X1 + 0,635X2 - 0,295X3 + e

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 10 Jul 2015 00:50
Last Modified: 30 Jan 2019 00:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/23040

Actions (login required)

View Item View Item