PENGARUH COMPUTER ANXIETY DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DI SMA NEGERI 1 KARANGNONGKO

Anggid, Ewantoko Aji Widayanto (2015) PENGARUH COMPUTER ANXIETY DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DI SMA NEGERI 1 KARANGNONGKO. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
ANGGID EWANTOKO AJI W 07520244059.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH COMPUTER ANXIETY DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DI SMA NEGERI 1 KARANGNONGKO Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Mengetahui pengaruh computer anxiety terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMA Negeri Karangnongko Klaten; (2) Mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMA Negeri Karangnongko Klaten; dan (3) Mengetahui pengaruh computer anxiety dan kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMA Negeri Karangnongko Klaten. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah computer anxiety, kecerdasan emosional dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI SMA Negeri Karangnongko Klaten. Sampel penelitian ini diambil sebagian siswa Kelas XI SMA Negeri Karangnongko Klaten. Sampel dalam penelitian ini diambil 90 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan komunikasi. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan korelasi parsial. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa: (1) Computer anxiety berpengaruh negatif terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMA Negeri Karangnongko Klaten; (2) Kecerdasan emosional berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMA Negeri Karangnongko Klaten’ dan (3) Computer anxiety dan kecerdasan emosional berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMA Negeri Karangnongko Klaten. Kata Kunci: computer anxiety, kecerdasan emosional, prestasi belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 08 Jul 2015 04:27
Last Modified: 30 Jan 2019 00:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22959

Actions (login required)

View Item View Item