Anggid, Ewantoko Aji Widayanto (2015) PENGARUH COMPUTER ANXIETY DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DI SMA NEGERI 1 KARANGNONGKO. S1 thesis, UNY.
|
Text
ANGGID EWANTOKO AJI W 07520244059.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH COMPUTER ANXIETY DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DI SMA NEGERI 1 KARANGNONGKO Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Mengetahui pengaruh computer anxiety terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMA Negeri Karangnongko Klaten; (2) Mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMA Negeri Karangnongko Klaten; dan (3) Mengetahui pengaruh computer anxiety dan kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMA Negeri Karangnongko Klaten. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah computer anxiety, kecerdasan emosional dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI SMA Negeri Karangnongko Klaten. Sampel penelitian ini diambil sebagian siswa Kelas XI SMA Negeri Karangnongko Klaten. Sampel dalam penelitian ini diambil 90 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan komunikasi. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan korelasi parsial. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa: (1) Computer anxiety berpengaruh negatif terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMA Negeri Karangnongko Klaten; (2) Kecerdasan emosional berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMA Negeri Karangnongko Klaten’ dan (3) Computer anxiety dan kecerdasan emosional berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMA Negeri Karangnongko Klaten. Kata Kunci: computer anxiety, kecerdasan emosional, prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknologi Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Elektronika dan Informatika > Pendidikan Teknik Informatika |
Depositing User: | Margiyanti |
Date Deposited: | 08 Jul 2015 04:27 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 00:54 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22959 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |