TINGKAT PENGETAHUAN PERAWATAN GIGI PADA SISWA KELAS IV DAN V SD NEGERI KREMBANGAN KEC. PANJATAN KAB. KULON PROGO

Prasetyo (2015) TINGKAT PENGETAHUAN PERAWATAN GIGI PADA SISWA KELAS IV DAN V SD NEGERI KREMBANGAN KEC. PANJATAN KAB. KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_PRASETYO_11604224017.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya tingkat pengetahuan perawatan gigi pada siswa kelas IV dan V SD Negeri Krembangan Kec. Panjatan Kab. Kulon Progo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pengetahuan perawatan gigi pada siswa kelas IV dan V SD Negeri Krembangan Kec. Panjatan Kab. Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV dan V yang berjumlah 28 siswa. Dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh, artinya seluruh populasi dijadikan sebagai subjek penelitian. Penelitian ini menggunakan metode survei, dengan teknik pengambilan data memakai instrumen penelitian berbentuk kuesioner. Untuk menganalisis data peneliti menggunakan teknik analisis deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas siswa kelas IV dan V di SD Negeri Krembangan Kec. Panjatan Kab. Kulon Progo sebanyak 13 anak mempunyai tingkat pengetahuan perawatan gigi dengan kategori sedang. Sisanya sebanyak 9 anak memiliki kategori baik, 3 anak kategori kurang, 2 anak kategori sangat kurang, dan 1 anak memiliki kategori sangat baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Perawatan Gigi, Siswa Sekolah Dasar
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 14 Jul 2015 00:48
Last Modified: 11 Mar 2019 02:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22947

Actions (login required)

View Item View Item