TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN FUTSAL TERHADAP PELAYANAN JASA PENGELOLAAN GARUDA FUTSAL

Prasetyo, Agus Eko (2015) TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN FUTSAL TERHADAP PELAYANAN JASA PENGELOLAAN GARUDA FUTSAL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Di Kecamatan Bayat terdapat lapangan futsal yaitu Garuda Futsal yang selalu ramai pelanggan. Tingkat kepuasan pelanggan futsal terhadap pelayanan jasa pengelolaan Garuda Futsal belum diketahui. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan futsal terhadap pelayanan jasa pengelolaan Garuda Futsal sesuai dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan futsal di Garuda Futsal. Sampel yang digunakan berjumlah 70 orang yang menjadi member (memiliki jam tetap) di Garuda Futsal. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan instrumen yang digunakan adalah angket yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Untuk menganalisis data dengan teknik deskriptif kuantitatif persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kepuasan pelanggan futsal terhadap pelayanan jasa pengelolaan Garuda Futsal secara keseluruhan yang berada pada kategori tinggi sebanyak 3 orang (4,28%), cukup sebanyak 56 orang (80%), rendah sebanyak 11 orang (15,72%). Faktor yang paling menonjol pada faktor realibility (keandalan) dengan persentase 80% dan tercantum dalam indikator keajegan butir nomor 17 dan 18. Hasil penelitian ini menunjukan tingkat kepuasan pelanggan futsal terhadap jasa pelayanan jasa pengelolaan Garuda Futsal, berada pada kategori cukup atau konsumen sudah merasa puas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepuasan pelanggan, jasa pengelolaan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Jul 2015 08:40
Last Modified: 11 Mar 2019 02:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22889

Actions (login required)

View Item View Item