Penerapan Metode Problem Posing Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika Jurusan Teknik Permesinan di SMK Negeri 2 Depok Yogyakarta

Andra, Setiawan (2015) Penerapan Metode Problem Posing Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika Jurusan Teknik Permesinan di SMK Negeri 2 Depok Yogyakarta. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Andra Setiawan 09503244026.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penerapan Metode Problem Posing Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika Jurusan Teknik Permesinan di SMK Negeri 2 Depok Yogyakarta Oleh : Andra Setiawan 09503244026 ABSTRAK Penelitian Tugas Akhir Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui peningkatkan prestasi belajar siswa XI Teknik Pemesinan pada pembelajaran matematika di SMK Negeri 2 Depok. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Quasi Eksperiment dengan cara membanding dua kelompok yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Teknik Permesinan SMK N 2 Depok. Pada siswa kelas XI TPA sebagai kelas eksperimen terdiri 28 siswa dan kelas XI TPB sebagai kelas kontrol terdiri 25 siswa Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes tertulis.Untuk melihat peningkatan hasil prestasi belajar siswa, peneliti menggunakan uji-t untuk melihat ada atau tidaknya peningkatan yang signifikan antara hasil tes kelas kontrol dan kelas eksperimen. Berdasarkan tujuan, hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: dari hasil nilai postest antara kelas kontrol dan kelas eksperimen dan dibuktikan dengan uji-t sebesar 2,196 yang berarti

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Mesin
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 07 Jul 2015 02:20
Last Modified: 30 Jan 2019 00:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22805

Actions (login required)

View Item View Item