IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT PELAKSANAAN EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS SISWA SD N WONOSARI 1 TURI SLEMAN

Martini (2015) IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT PELAKSANAAN EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS SISWA SD N WONOSARI 1 TURI SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_MARTINI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi kegiatan ekstrakurikuler bulutangkis di SD Negeri Wonosari 1 yang sudah berjalan akan tetapi belum lancar, peserta tidak rutin mengikuti kegiatan ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penghambat kegiatan ekstrakurikuler bulutangkis di SD Negeri Wonosari 1 Turi Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SD Negeri Wonosari 1 yang mengikuti ekstrakurikuler bulutangkis dengan jumlah 30 siswa, yaitu 14 putra dan 16 putri. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam pengkategorian faktor penghambat kegiatan ekstrakurikuler bulutangkis di SD Negeri Wonosari 1 Turi Sleman. Hasil penelitian sebagai berikut: 1) Faktor kompetisi berkategori tinggi dengan prosentase 40,00%; 2) Faktor perhatian dan pendukung berkategori cukup dengan prosentase 46,67%; 3) Faktor lingkungan berkategori cukup dengan prosentase 46,67%; 4) Faktor alat dan fasilitas/sarana dan prasarana berkategori cukup dengan prosentase 73,33%; 5) Faktor kurikulum berkategori cukup dengan prosentase 53,33%; 6) Faktor pelatih berkategori rendah dengan prosentase 36,37%. Berdasarkan hasil penelitian, maka faktor penghambat yang paling tinggi adalah faktor kompetesi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: faktor penghambat, ekstrakurikuler, bulutangkis
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Jul 2015 08:36
Last Modified: 11 Mar 2019 02:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22772

Actions (login required)

View Item View Item