TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA SMP NEGERI 1 GAMPING

Angga Kusuma (2015) TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA SMP NEGERI 1 GAMPING. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_ANGGA.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Olahraga sangat berkaitan dengan prestasi, prestasi olahraga yang diperolehtidak lepas dari beberapa faktor yang salah satu diantaranya adalah kesegaranjasmani. Berkaitan dengan hal tersebut kesegaran jasmani yang dimiliki oleh Siswa Peserta ekstrakurikuler sepakbola SMP Negeri 1 Gamping belumdiketahui. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Tingkat Kesegaran Jasmani Siswa Peserta ekstrakurikuler sepakbola SMP Negeri 1 Gamping. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei. Subyek penelitian ini adalah Siswa Peserta ekstrakurikuler SMP Negeri 1 Gamping, dengan jumlah 26 siswa. Teknik pengambilan data menggunakan instrumen TKJI tahun 2010 yang terdiri dari 5 item tes yaitu: Tes lari 50 meter,gantung angkat tubuh 60 detik, baring duduk 60 detik, loncat tegak, lari 1000meter. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisisstatistik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingkat Kesegaran Jasmani SiswaPeserta Ekstrakurikuler Sepakbola SMP Negeri 1 Gamping yaitu sebanyak 0 siswa(0%) mempunyai kondisi fisik kurang sekali, 22 siswa (84,62%) mempunyai kondisi fisik kurang, 4 siswa (15,38%) mempunyai kondisi fisik sedang, 0 siswa(0%) mempunyai kondisi fisik baik, dan 0 siswa (0%) mempunyai kondisi fisik baik sekali. Frekuensi terbanyak pada kategori kurang, yaitu sebanyak 22 siswa(84,62%), sehingga dapat disimpulkan bahwa Tingkat Kesegaran JasmaniSiswa Peserta ekstrakurikuler sepakbola SMP Negeri 1 Gamping adalah sebagian besarmasuk kategori kurang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kesegaran jasmani, siswa,siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Jul 2015 08:35
Last Modified: 11 Mar 2019 02:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22767

Actions (login required)

View Item View Item