HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KELENGKAPAN FASILITAS LABORATORIUM KOMPUTER, MOTIVASI BERPRESTASI, DAN KECERDASAN EMOSI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMK N 1 SEDAYU YOGYAKARTA

Alfian, Nuruzzaman (2015) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KELENGKAPAN FASILITAS LABORATORIUM KOMPUTER, MOTIVASI BERPRESTASI, DAN KECERDASAN EMOSI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMK N 1 SEDAYU YOGYAKARTA. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Alfian Nuruzzaman - 06502241025.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KELENGKAPAN FASILITAS LABORATORIUM KOMPUTER, MOTIVASI BERPRESTASI, DAN KECERDASAN EMOSI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMK N 1 SEDAYU YOGYAKARTA Oleh : Alfian Nuruzzaman 06502241025 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Persepsi Siswa Tentang Kelengkapan Fasilitas Laboratorium Komputer, (2) Motivasi Berprestasi Siswa, (3) Kecerdasan Emosi, (4) Prestasi Belajar Siswa (5) Hubungan Persepsi Siswa Tentang Kelengkapan Fasilitas Laboratorium Komputer terhadap Prestasi Belajar Siswa, (6) Hubungan Motivasi Berprestasi Siswa terhadap Prestasi Belajar Siswa (7) Hubungan Kecerdasan Emosi terhadap Prestasi Belajar Siswa, dan (8) Hubungan Persepsi Siswa Tentang Kelengkapan Fasilitas Laboratorium Komputer, Motivasi Berprestasi, dan Kecerdasan Emosi terhadap Prestasi Belajar Siswa Penelitian populasi ini mencakup semua siswa kelas XI SMK Negeri 1 Sedayu yang jumlahnya 60 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket dan metode dokumentasi. Metode angket digunakan untuk mengumpulkan data Persepsi siswa tentang kelengkapan fasilitas laboratorium komputer, motivasi berperstasi, dan kecerdasan emosi, sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data tentang prestasi belajar siswa. Uji validitas dengan teknik analisis Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Uji persyaratan analisisa data menggunakan uji normalitas, linearitas dan multikolinearitas. Pengujian hipotesis pertama, kedua, dan ketiga menggunakan Analisis Regresi Sederhana, sedangkan untuk pengujian hipotesis keempat menggunakan Analisis Regresi Ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan : (1) Terdapat hubungan positif antara Persepsi Siswa Tentang Kelengkapan Fasilitas Laboratorium Komputer terhadap Prestasi Belajar Siswa , hal tersebut ditunjukkan dari harga Fhitung lebih besar dari Ftabel dengan N = 60 pada taraf signifikansi 5% (21.253 > 4.00), (2) Terdapat hubungan positif antara Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar, hal tersebut ditunjukkan dari harga Fhitung lebih besar dari Ftabel dengan N = 60 pada taraf signifikansi 5% (78.349 > 4.00), (3) Terdapat hubungan positif antara Kecerdasan Emosi terhadap Prestasi Belajar Siswa, hal tersebut ditunjukkan dari harga Fhitung lebih besar dari Ftabel dengan N = 60 pada taraf signifikansi 5% (95.942 > 4.00), (4) Terdapat hubungan positif antara Persepsi Siswa Tentang Kelengkapan Fasilitas Laboratorium Komputer, Motivasi Berprestasi, dan Kecerdasan Emosi terhadap Prestasi Belajar Siswa, hal tersebut ditunjukkan dari harga Fhitung lebih besar dari Ftabel dengan N = 60 pada taraf signifikansi 5% (68.427 > 2.76), Kata kunci : Persepsi Siswa Tentang Kelengkapan Fasilitas Laboratorium Komputer, Motivasi Berprestasi, Kecerdasan Emosi

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektronika
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 03 Jul 2015 03:00
Last Modified: 30 Jan 2019 00:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22560

Actions (login required)

View Item View Item