PENGARUH PERSEPSI ATAS CORPORATE SOCIAL RESPONSBILITY TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI (SURVEY PADA HOTEL BINTANG V DI YOGYAKARTA)

Ovi engga Arista, Ovi (2015) PENGARUH PERSEPSI ATAS CORPORATE SOCIAL RESPONSBILITY TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI (SURVEY PADA HOTEL BINTANG V DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
skripsi lengkap.pdf

Download (919kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara tingkat persepsi atas corporate social responsbility terhadap kepuasan kerja pada karyawan hotel bintang V di Yogyakarta dan apakah ada hubungan antara tingkat persepsi atas corporate social responsbility terhadap komitmen organisasi pada karyawan hotel bintang V di Yogyakarta serta apakah ada hubungan antara tingkat persepsi atas corporate social responsbility secara bersama-sama atau secara simultan terhadap komitmen organisasi pada karyawan hotel bintang V di Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode nonprobability sampling yaitu sampling purposive. Kuesioner ditujukan kepada karyawan dan staff hotel. Jumlah populasi sampel yang digunakan yaitu sebanyak 177 responden dari karyawan dan staff hotel bintang V di Yogyakarta. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SEM-PLS dengan WarpPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif persepsi atas Corporate Social Responsbility pada karyawan hotel bintang V di Yogyakarta terhadap kepuasan kerja karyawan yang ditunjukkan dengan nilai β = 0,940 dan p-value sebesar <0,001 yaitu < 0,05 dan persepsi atas Corporate Social Responsbility berpengaruh positif terhadap komitmen organisasi ditunjukkan dengan nilai β = 0,555 dan p-value sebesar <0,001 yaitu < 0,05. persepsi atas Corporate Social Responsbility berpengaruh positif secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja dan komitmen organisasi ditunjukkan dengan nilai β = 0,322 dan p-value sebesar 0,03 yaitu < 0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 03 Jul 2015 06:34
Last Modified: 30 Jan 2019 00:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22518

Actions (login required)

View Item View Item