PENGARUH BERMAIN BOLA PANTUL TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PASSING BAWAH PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI PUTRA SMA NEGERI 2 BANGUNTAPAN BANTUL TAHUN AJARAN 2013/2014

Bayu Prasetyadi (2015) PENGARUH BERMAIN BOLA PANTUL TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PASSING BAWAH PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI PUTRA SMA NEGERI 2 BANGUNTAPAN BANTUL TAHUN AJARAN 2013/2014. S1 thesis, PJKR.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI-BAYU PRASETYADI-KOMPLIT.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Passing bawah siswa peserta ekstrakurikuler bolavoli putra di SMA N 2 Bantul masih kurang. Belum diketahuinya pengaruh bermain bola pantul terhadap kemampuan dasar passing bawah dalam permainan bolavoli di SMA N 2 Banguntapan Bantul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bermain bola pantul terhadap peningkatkan kemampuan passing bawah peserta ekstrakurikuler bolavoli putra SMA N 2 Bantul. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimen, desain penelitian ini adalah “One Group Pretest-Posttest Design”. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler bolavoli putra di SMA N 2 Banguntapan Bantul yang berjumlah 16 siswa. Instrumen yang digunakan untuk tes ketepatan passing bawah adalah Braddy Volley Ball Test. Analisis data menggunakan uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa: bermain bola pantul memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan passing bawah peserta ekstrakurikuler bolavoli putra di SMA N 2 Banguntapan Bantul, dengan nilai t hitung 4,722 > t tabel 2,13, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dan kenaikan persentase sebesar 14,12% sehingga Ha diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: bermain bola voli, kemampuan pasing bawah, ekstrakurikuler
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Jul 2015 08:05
Last Modified: 11 Mar 2019 02:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22449

Actions (login required)

View Item View Item