Cahyo Harjono (2015) KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI DALAM MENGAJAR DI SMA/SMK Se-KECAMATAN KLATEN UTARA, KABUPATEN KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kinerja Guru Pendidikan Jasmani dalam mengajar dan menjalankan pembelajaran dengan seadanya, namun nilai hasil pembelajaran siswa diatas rata-rata. Karena kinerja Guru merupakan sesuatu yang penting dalam kemajuan proses pembelajaran maka dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui kinerja Guru Pendidikan Jasmani dalam mengajar di SMA/SMK Se-Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengambilan datanya dengan menggunakan instrument angket. Subjek penelitian ini semua Guru Pendidikan Jasmani yang mengajar di 12 SMA/SMK yang tersebar di Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten yang berjumlah 27 orang. Teknik analisis yang dilakukan adalah statistik deskriptif dengan menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan kinerja Guru Pendidikan Jasmani dalam Mengajar di SMA/SMK Se-Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten yang berkategori sangat baik 24 orang atau 88,9%, baik 3 orang atau 11,1%, sedang 0 orang atau 0%, kurang 0 orang atau 0% dan sangat kurang 0 orang atau 0%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kinerja Guru Pendidikan Jasmani dalam mengajar di Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten adalah baik dengan pertimbangan frekuensi terbanyak berada pada kategori baik dengan 24 orang atau 88,9%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kinerja, guru, pendidikan jasmani |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 13 Jul 2015 07:34 |
Last Modified: | 11 Mar 2019 02:36 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22389 |
Actions (login required)
View Item |