TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA KELAS V TAHUN PELAJARAN 2014/2015 SEKOLAH DASAR SDK BONOHARJO DAN SDN KALIMENUR KECAMATAN SENTOLO KABUPATEN KULON PROGO

AAN FERTALANGGA, TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA KELAS V TAHUN PELAJARAN 2014/2015 SEKOLAH DASAR SDK BONOHARJO DAN SDN KALIMENUR KECAMATAN SENTOLO KABUPATEN KULON PROGO.

[img]
Preview
Text
Aan Fertalangga_11604224025.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya Tingkat Kesegaran Jasmani siswa kelas v tahun pelajaran 2014/2015 sekolah dasar SDK Bonoharjo Dan SDN Kalimenur Kecamatan Sentolo Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif kuantitatif dengan metode survai pengambilan data mengunakan teknik tes dan pengukuran. Subyek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V peserta kegiatan senam angguk di SDK Bonoharjo dan SDN Kalimenur baik putra dan putri yang berjumlah 45 anak, dengan jumlah 27 Putra dan18 Putri. Pengambilan data menggunakan survei dengan instrument TKJI 10-12 Thn. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian diperoleh tingkat kesegaran jasmani siswa kelas v sekolah dasar SDK Bonoharjo dan SDN Kalimenur secara keseluruhan berbeda. Secara rinci, untuk siswa putra sebanyak 2 siswa putra (7,40%) kurang sekali, 15 siswa putra (55,56%) kurang, 10 siswa putra (37,04%) sedang, 0 siswa (0%), dan 0 siswa (0%) baik sekali, dan tingkat kesegaran jasmani untuk siswa putri sebanyak 1 siswa putri (5,56%) kurang sekali, 11 siswa putri (61, 11%) kurang, 6 siswa putri (33,33%) Sedang, 0 siswa putri (0%) baik dan 0 siswa putri (0%) mempunyai tingkat kesegaran jasmani baik sekali. Sebagian besar Tingkat Kesegaran Jasmani siswa putra dan putri Kelas V Sekolah Dasar SDK Bonoharjo dan SDN Kalimenur masuk dalam kategori kurang.

Item Type: Article
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Jul 2015 07:31
Last Modified: 13 Jul 2015 07:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22376

Actions (login required)

View Item View Item