PENGARUH PRESTASI AKADEMIK DAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP KESIAPAN CALON GURU PADA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNY 2011

TRIANANDA, ADE (2015) PENGARUH PRESTASI AKADEMIK DAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP KESIAPAN CALON GURU PADA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNY 2011. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.

[img]
Preview
Text
Skripsi Ade Triananda revisi.pdf

Download (34MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; 1) Pengaruh Prestasi Akademik terhadap Kesiapan Calon Guru Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Angkatan 2011 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta; 2) Pengaruh Implementasi Pendidikan Karakter terhadap Kesiapan Calon Guru Mahasiswa Pendidikan Akuntansi 2011 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta; 3) Pengaruh Prestasi Akademik dan Implementasi Pendidikan Karakter secara Bersama-sama Terhadap Kesiapan Calon Guru Mahasiswa Pendidikan Akuntansi 2011 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Jenis penelitian ini menurut pendekatannya merupakan penelitian Expost facto. Menurut Sugiyono, (2009: 3) penelitian Expost facto adalah suatu penelitian yang meneliti peristiwa yang telah terjadi dan kemudian merunut ke belakang melalui data tersebut untuk menemukan faktor-faktor yang mendahului atau menentukan sebab-sebab yang mungkin atas peristiwa yang diteliti. Penelitian dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta Program studi Pendidikan Akuntansi angkatan 2011 pada bulan Januari sampai Februari tahun 2015. Metode pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dan dokumentasi. Uji analisis instrumen yang digunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan uji prasyarat analisis normalitas, linieritas, multikolinieritas, dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif prestasi akademik dan implementasi pendidikan karakter terhadap kesiapan calon guru mahasiswa pendidikan akuntansi 2011 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta secara parsial maupun secara simultan, dibuktikan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,01. Besar kontribusi sumbangan diperoleh dari nilai R Square sebesar 72,7% prestasi akademik dan implementasi pendidikan karakter, sedangkan sisanya 27,3% kesiapan calon guru dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian. Kata kunci: prestasi akademik, implementasi pendidikan karakter, kesiapan calon guru

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 02 Jul 2015 13:50
Last Modified: 30 Jan 2019 00:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22302

Actions (login required)

View Item View Item