JAM KERJA PRODUKTIF PEGAWAI NEGERI SIPIL UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN DASAR SE KABUPATEN KULON PROGO

DWI, RAHAYU (2015) JAM KERJA PRODUKTIF PEGAWAI NEGERI SIPIL UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN DASAR SE KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dwi Rahayu.pdf

Download (29MB) | Preview

Abstract

i Sipil UPTD PAUD dan DIKDAS se Kabupaten Kulon Progo, (2) output yang dihasilkan, (3) faktor-faktor yang mempengaruhi jam kerja produktif Pegawai Negeri Sipil UPTD PAUD dan DIKDAS. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh Pegawai Negeri Sipil UPTD PAUD dan DIKDAS se Kabupaten Kulon Progo. Populasi dari 12 UPTD PAUD dan DIKDAS se Kabupaten Kulon Progo sebanyak 78 orang pegawai. Data diperoleh dengan pengamatan yaitu melihat secara langsung pekerjaan Pegawai Negeri Sipil, wawancara, dan studi dokumentasi. Data jam kerja produktif dianalisis dengan teknik persentase, yaitu menghitung jam kerja yang digunakan secara produktif untuk bekerja. Data disajikan secara deskriptif kualitatif menggunakan tabel, ratarata dan prosentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pegawai Negeri Sipil UPTD PAUD dan DIKDAS se Kabupaten Kulon Progo mempunyai jam kerja produktif rata-rata mencapai 91% sehingga jam kerja Pegawai Negeri Sipil UPTD PAUD dan DIKDAS se Kabupaten Kulon Progo tergolong sangat baik, dari total jam kerja 37,5 jam dengan rata-rata 34 jam per minggu, maka diperoleh rata-rata jam kerja efektif yang digunakan pegawai 5,55 jam per hari, karyawan yang mempunyai jam kerja 74% – 79% sebanyak 7 orang, karyawan yang mempunyai jam kerja 80% – 85% sebanyak 15 orang, karyawan yang mempunyai jam kerja 86% – 91% sebanyak 3 orang, dan karyawan yang mempunyai jam kerja 92% – 96% sebanyak 12 orang, (2) Hasil kerja pegawai berupa kegiatan kerja baik dalam bentuk kerja harian atau rutin seperti pengolahan data, pengarsipan data, pengelolaan surat, pengarsipan, pelaporan,pemberian layanan jasa dari masing-masing bagian yang ada di UPTD PAUD dan DIKDAS serta kegiatan kerja insidental atau tambahan, (3) Jam kerja produktif Pegawai Negeri Sipil UPTD PAUD se Kabupaten Kulon Progo lebih banyak dipengaruhi oleh ketersediaan tugas pekerjaan resmi yang dilaksanakan sesuai dengan bidang kerjanya masing-masing, sehubungan dengan faktor yang mempengaruhi tingkat jam kerja produktif terdapat beberapa faktor diantaranya tingkat pendidikan, kondisi kesehatan, fasilitas, lingkungan kerja, motivasi,disiplin, keterampilan serta pengalaman.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Admin Administrasi Pendidikan FIP
Date Deposited: 30 Jun 2015 08:02
Last Modified: 30 Jan 2019 00:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22158

Actions (login required)

View Item View Item