KESESUAIAN SARANA PROSES BELAJAR MENGAJAR DI TAMAN KANAK-KANAK SE KECAMATAN BERBAH KABUPATEN SLEMAN

Dodik, Suharianto (2015) KESESUAIAN SARANA PROSES BELAJAR MENGAJAR DI TAMAN KANAK-KANAK SE KECAMATAN BERBAH KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dodik.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian sarana proses belajar mengajar (PBM) bermain/permainan di dalam kelas, kesesuaian sarana proses belajar mengajar (PBM) alat peraga diluar kelas. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah Kepala Taman Kanak-kanak sebanyak 20 TK se Kecamatan Berbah. Teknik chek lint pengumpulan data dilakukan dengan angket dan didukung observasi. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kuantitatifdengan prosentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Untuk kesesuaian sarana proses belajar mengajar (PBM) alat bermain/permainan di dalam kelas: (a) Sudut/sentra keluarga diperoleh prosentase 69,1% dengan kategori rata-rata sesuai. (b) Sudut/sentra pembagunan diperoleh prosentase 65,8% dengan kategori rata-rata sesuai. (c) Sudut/sentra kebudayaan diperoleh prosentase 68,7% dengan kategori rata-rata sesuai. (d) Sudut/sentra alam sekitar pengetahuan diperoleh prosentase 67,7% dengan kategori rata-rata sesuai. (e) Sudut/sentra agama diperoleh prosentase 59,9% dengan kategori rata-rata cukup sesuai. (2) Untuk kesesuaian sarana proses belajar mengajar (PBM) alat peraga diluar kelas diperoleh prosentase 65,7% dengan kategori rata-rata sesuai.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Admin Administrasi Pendidikan FIP
Date Deposited: 30 Jun 2015 07:58
Last Modified: 30 Jan 2019 00:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22156

Actions (login required)

View Item View Item