PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN MANAJER DAN KEEFEKTIFAN MONITORING CONTROL TERHADAP ESKALASI KOMITMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI

Novi Astuti Jasrul, Novi (2015) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN MANAJER DAN KEEFEKTIFAN MONITORING CONTROL TERHADAP ESKALASI KOMITMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Other (Fakultas Ekonomi)
skripsi lengkap.PDF

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Kepemimpinan Manajer terhadap Eskalasi Komitmen dalam Pengambilan Keputusan Investasi, pengaruh Keefektifan Monitoring Control terhadap Eskalasi Komitmen dalam Pengambilan Keputusan Investasi, dan pengaruh Gaya Kepemimpinan Manajer dan Keefektifan Monitoring Control secara bersama-sama terhadap Eskalasi Komitmen dalam Pengambilan Keputusan Investasi. Gaya kepemimpinan manajer pada penelitian ini menggunakan Gaya Kepemimpinan Manajer Otokratis dan Demokratis. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen faktorial lengkap seimbang (balance complete factorial experiment) dengan desain penelitian eksperimen factorial 2x2 between subjeck. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (Prodi MAKSI FEB UGM) sebagai pengganti manajer yang sesungguhnya dengan jumlah populasi 92 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Gay (1992). Penelitian ini menggunakan pilot test pada 30 mahasiswa Prodi Akuntansi 2011 FE UNY. Sebelum dilakukan analisis data terlebih dahulu dilakukan uji normalitas data dan uji homogenitas. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah two way anova. Penelitian eksperimen ini dibantu dengan menggunakan Program SPSS versi 16. Hasil dari penelitian ini menunjukkan Gaya Kepemimpinan Manajer terbukti tidak berpengaruh terhadap Eskalasi Komitmen dalam Pengambilan Keputusan Investasi dengan melihat hasil Pvalue signifikan 0,668 (P>0,05) atau Fhitung 0,185 lebih kecil dari Ftabel (<3,98), Keefektifan Monitoring Control terbukti tidak berpengaruh terhadap Eskalasi Komitmen dalam Pengambilan Keputusan Investasi dengan melihat hasil Pvalue signifikan 0,816 (P>0,05) atau Fhitung 0,055 lebih kecil dari Ftabel (< 3,98), dan Gaya Kepemimpinan Manajer dan Keefektifan Monitoring Control secara bersama-sama terbukti berpengaruh terhadap Eskalasi Komitmen dalam Pengambilan Keputusan Investasi dengan hasil Pvalue signifikan 0,044 (P<0,05) atau Fhitung 4,226 lebih besar dari Ftabel (> 3,98).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 02 Jul 2015 01:38
Last Modified: 30 Jan 2019 00:21
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22019

Actions (login required)

View Item View Item