ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENENTUKAN TINGKAT KESEHATAN KEUANGAN BANK PADA PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT CHRISTA JAYA PERDANA DI KOTA KUPANG TAHUN 2012-2014

Abolladaka, Jacob (2015) ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENENTUKAN TINGKAT KESEHATAN KEUANGAN BANK PADA PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT CHRISTA JAYA PERDANA DI KOTA KUPANG TAHUN 2012-2014. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY "Profesionalisme Pendidik dalam Dinamika Kurikulum Pendidikan di Indonesia pada Era MEA".

[img]
Preview
Text
66 Jacob Abolladaka.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

Pihak-pihak terkait dapat menggunakan kondisi keuangan bank untuk mengevaluasi kinerja bank dalam menerapkan prinsip kehati-hatian, kepatuhan terhadap ketentuan yang berlaku dan manajemen risiko. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesehatan keuangan bank pada PT. BPR Christa Jaya Perdana berdasarkan Peraturan Bank Indonesia Nomor: 6/10/PBI/2004 dengan menggunakan lima (5) alat analisis yaitu Cash Ratio, Loan to Deposit Ratio, Return of Assets, Return of Equity, dan Capital Adequacy Ratio. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi dengan mengumpulkan data yang berupa laporan keuangan PT. BPR Christa Jaya Perdana tahun 2012-2014. Hasil analisis data dengan menggunakan lima (5) alat rasio diketahui bahwa perhitungan Cash Ratio, Return of Assets, Return of Equity, dan Capital Adequacy Ratio berada di atas standar PBI dan dinyatakan sehat. Sedangkan perhitungan Loan to Deposit Ratio diketahui berada di bawah standar PBI dan dinyatakan tidak sehat dengan rata-rata sebesar 72,62%.

Item Type: Article
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 02 Jul 2015 01:22
Last Modified: 03 Jul 2015 00:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/21979

Actions (login required)

View Item View Item