INDONESIAN QUALIFICATIONS FRAMEWORK: SEBUAH UPAYA INTERNALISASI GENERIC SKILLS PADA MAHASISWA

Sumaryati, Sri (2015) INDONESIAN QUALIFICATIONS FRAMEWORK: SEBUAH UPAYA INTERNALISASI GENERIC SKILLS PADA MAHASISWA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY "Profesionalisme Pendidik dalam Dinamika Kurikulum Pendidikan di Indonesia pada Era MEA".

[img]
Preview
Text
43 Sri Sumaryati.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

Nilai generic skills sangat penting untuk dimiliki oleh mahasiswa dalam usahanya meningkatkan kemampuannya untuk bersaing di pasar global. Untuk itu Perguruan Tinggi, dalam hal ini Program Studi hendaknya mampu memenuhi kebutuhan mahasiswa ini melalui kegiatan pembelajaran beserta perangkatnya, yang akhirnya terjabar pada sebuah kurikulum. Tujuan penulisan artikel ini adalah menawarkan suatu strategi yang mampu mengintegrasikan nilai generic skills dalam kurikulum pendidikan ekonomi. Artikel ini ditulis berdasarkan hasil review literature yang relevan serta laporan hibah pengembangan kurikulum Prodi Pendidikan Ekonomi. Artikel ini menyimpulkan bahwa nilai generic skills dapat dikembangkan melalui pengalaman belajar secara berkelanjutan sejak mahasiswa baru masuk perguruan tinggi sampai mereka lulus

Item Type: Article
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 02 Jul 2015 00:42
Last Modified: 03 Jul 2015 01:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/21937

Actions (login required)

View Item View Item