MEMANFAATKAN EDMODO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI

Dwiharja, Laksmi Mahendrati (2015) MEMANFAATKAN EDMODO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY "Profesionalisme Pendidik dalam Dinamika Kurikulum Pendidikan di Indonesia pada Era MEA".

[img]
Preview
Text
32 Laksmi Mahendrati Dwiharja.pdf

Download (341kB) | Preview

Abstract

Seiring dengan pesatnya e-learning sebagai salah satu media pendukung pembelajaran, Edmodo menyediakan kemudahan bagi guru dan siswa untuk meminimalisir hambatan belajar di kelas dan untuk meningkatkan profesionalisme guru. Edmodo menjadikan hambatan ruang dan waktu dapat diminimalisir dengan network berbasis lingkungan sekolah. Pembelajaran akuntansi kerap dipandang kurang menarik, maka guru didorong untuk lebih kreatif dalam mengoperasikan e-learning Edmodo dengan menerapkan berbagai metode pembelajaran dalam cyber class seperti pemberian tugas mandiri, games, maupun diskusi. Beberapa hambatan pemanfaatan Edmodo dapat diminimalisir dengan beberapa solusi yang membutuhkan kerjasama antara guru dan siswa. Dengan Edmodo, siswa diharapkan lebih aktif berpartisipasi dalam pembelajaran akuntansi dan tujuan belajar dapat tercapai sekalipun siswa dan guru tidak berada dalam satu ruangan. Pemanfaatan Edmodo secara luas juga diharapkan mampu meningkatkan kompetensi siswa agar lebih siap menghadapi MEA.

Item Type: Article
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 02 Jul 2015 00:39
Last Modified: 03 Jul 2015 01:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/21919

Actions (login required)

View Item View Item