STRATEGI PEMBELAJARAN TORSEBA KUIS FAMILI 30-2 UNTUK MENINGKATKAN STANDAR KOMPETENSI INFLASI SISWA

Subarkah, Subarkah (2015) STRATEGI PEMBELAJARAN TORSEBA KUIS FAMILI 30-2 UNTUK MENINGKATKAN STANDAR KOMPETENSI INFLASI SISWA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY "Profesionalisme Pendidik dalam Dinamika Kurikulum Pendidikan di Indonesia pada Era MEA".

[img]
Preview
Text
22 Subarkah.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

Memasuki Era AFTA 2015, dibutuhkan kualitas sumber daya manusia yang memiliki moral kepribadian simpatik. Dalam dunia pendidikan, guru juga dituntut mampu memiliki empat kompetensi. Indikator keberhasilan pembaruan kurikulum ditunjukkan dengan adanya perubahan pada pola kegiatan belajar-mengajar, memilih media pendidikan, dan menentukan strategi belajar yang merujuk pada hasil evaluasi untuk meningkatkan prestasi. Artikel hasil pemikiran ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran Torseba Kuis Famili 30-2 untuk meningkatkan hasil evaluasi belajar. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa guru perlu menerapkan strategi yang mampu meningkatkan prestasi belajar siswa salah satunya melalui implementasi sebuah strategi pembelajaran Torseba Kuis Famili 30-2 untuk meningkatkan hasil evaluasi belajar standar kompetensi inflasi. Model evaluasi pembelajaran ini adalah sebuah model yang menekankan pada proses keterlibatan siswa aktif pada pencapaian hasil evaluasi yang menekankan pada komponen kognitif, psikomotorik dan afektif dengan berbagai ragam evaluasi yaitu tes tertulis, performance test, hasil karya, produk dan portofolio.

Item Type: Article
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 02 Jul 2015 00:39
Last Modified: 02 Jul 2015 00:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/21905

Actions (login required)

View Item View Item