PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA

Wulandari, Siti Sri (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY "Profesionalisme Pendidik dalam Dinamika Kurikulum Pendidikan di Indonesia pada Era MEA".

[img]
Preview
Text
19 Siti Sri Wulandari.pdf

Download (323kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan penerapan pembelajaran dengan pendekatan Problem Based Learning yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasilnya menunjukkan bahwa rata-rata nilai keberhasilan dari data aktivitas dosen dalam setiap siklusnya mengalami kenaikan yaitu pada siklus I sebesar 5.11 dan siklus II sebesar 5.88. Untuk rata-rata nilai keberhasilan dari kemampuan berpikir kritis mahasiswa dalam setiap siklusnya juga mengalami kenaikan yaitu pada siklus I sebesar 58,4 meningkat 21,4 pada siklus II menjadi 80 dari kategori cukup kritis meningkat menjadi kategori kritis

Item Type: Article
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 28 Jun 2015 21:33
Last Modified: 03 Jul 2015 01:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/21711

Actions (login required)

View Item View Item