MENINGKATKAN KEMAMPUAN KREATIVITAS BERPIKIR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN

Susanto, Susanto (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KREATIVITAS BERPIKIR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY "Profesionalisme Pendidik dalam Dinamika Kurikulum Pendidikan di Indonesia pada Era MEA".

[img]
Preview
Text
15 Susanto.pdf

Download (213kB) | Preview

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan pembelajaran dalam meningkatkan kreativitas pada pelajaran kewirausahaan dan meningkatkan kemampuan kreativitas dengan penerapan model pembelajaran problem based learning pada pelajaran kewirausahaan. Untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif pada peserta didik salah satunya adalah dengan model pembelajaran Problem Based Learning. Aspek dalam meningkatkan kreativitas pada model pembelajaran Problem Based Learning adalah adanya upaya mengidentifikasi masalah nyata yang terkait dengan kewirausahaan dan upaya pemecahannya. Pada aspek identifikasi meliputi kegiatan mencermati, mengumpulkan data, mengorganisasikan dan menyusun fakta, sedangkan aspek pemecahan masalah terdapat kegiatan menganalisis dan menyusun argumentasi.

Item Type: Article
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 28 Jun 2015 21:33
Last Modified: 28 Jun 2015 21:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/21701

Actions (login required)

View Item View Item