Dumiyati, Yati (2015) PENDEKATAN EXPERIENTIAL LEARNING DALAM PERKULIAHAN KEWIRAUSAHAAN DI PERGURUAN TINGGI UNTUK MENGHADAPI ASEAN ECONOMIC COMMUNITY (SUATU KAJIAN TEORETIS). Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY "Profesionalisme Pendidik dalam Dinamika Kurikulum Pendidikan di Indonesia pada Era MEA".
|
Text
10 Dumiyati.pdf Download (251kB) | Preview |
Abstract
Dalam upaya memasuki pasar global ASEAN 2015, kebutuhan akan kemampuan SDM yang kompetitif dan daya saing produk (barang dan jasa) tak bisa ditunda lagi. Peran lembaga pendidikan tinggi menjadi sangat penting dalam mencetak SDM yang memiliki kemampuan adaptif, kreatif, inovatif, kritis dan memiliki kemampuan memecahkan masalah melalui Pendidikan kewirausahaan. Kritikan yang sering muncul bahwa kuliah kewirausahaan di Perguruan tinggi cenderung teoretis, belum kontekstual dan kurang memberikan pengalaman nyata berwirausaha. Untuk itu perlu menerapkan pola pembelajaran kewirausahaan yang konkret berdasarkan masukan empiris dan pengalaman langsung (experiential learning) untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan yang bermakna
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Prosiding > Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Admin Pendidikan Ekonomi FE |
Date Deposited: | 28 Jun 2015 21:33 |
Last Modified: | 28 Jun 2015 21:33 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/21681 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |