KINERJA GURU SD BERSERTIFIKAT PENDIDIK SE–KECAMATAN SLEMAN, KABUPATEN SLEMAN

Arip, Risman (2015) KINERJA GURU SD BERSERTIFIKAT PENDIDIK SE–KECAMATAN SLEMAN, KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Arip Risman.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) kinerja guru SD bersertifikat pendidik se-Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman; (2) harapan guru SD bersertifikat pendidik di Kecamatan Sleman Kabupaten Sleman. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SD bersertifikat pendidik se-Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman yang berjumlah 47 guru dan kepala sekolah yang berjumlah 25 orang. Data diperoleh dengan menggunakan angket tertutup dan angket terbuka. Teknik analisis data secara deskriptif kuantitatif dengan presentase. Hasil penelitian menunjukkan: (1) kinerja guru SD bersertifikat pendidik se-Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman termasuk dalam kategori sangat tinggi (87,98%); (2) harapan guru SD bersertifikat pendidik se-Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman yaitu (a) guru ingin diberi kesempatan yang lebih banyak untuk mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh pemerintah setempat, (b) guru ingin difasilitasi dalam mengembangkan potensi peserta didik dalam pembelajaran, (c) guru ingin diberi fasilitas sarana dan prasarana yang memadai dalam pembelajaran oleh pihak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman, (d) ada peningkatan rasa tanggungjawab, sopan dan santun dalam bertingkah laku setelah mendapat sertifikat pendidik, (e) kualitas pendidikan di Indonesia dapat bersaing dengan pendidikan negara-negara lain, (f) ada peningkatan motivasi diri untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia setelah menjadi guru profesional.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Admin Administrasi Pendidikan FIP
Date Deposited: 30 Jun 2015 03:25
Last Modified: 30 Jan 2019 00:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/21531

Actions (login required)

View Item View Item