Rahmawati, Putri (2013) REPRESENTASI GAYA HIDUP METROSEKSUAL DALAM KEMASAN PRODUK “NIVEA FOR MEN”. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Putri Rahmawati 05206241016.pdf Download (42MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan secara mendalam bagaimanakah karakter dan spesifikasi produk Nivea For Men dan mendapatkan penjelasan secara mendalam tentang unsur-unsur Desain Komunikasi Visual yang menjadi strategi pasar dengan target pria metroseksual. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah rangkaian kemasan produk metroseksual Nivea For Men yang beredar di pasar Indonesia yang produk-produknya tersebut ditujukan untuk mass market atau yang segmentasi dari target audiencenya ditujukan bagi mereka yang ditinjau dari pengelompokan Social Economy Class (SEC) berada pada kelompok masyarakat menengah. Data diperoleh dengan metode pengumpulan data dan observasi. Keabsahan data diperoleh melalui validitas (referensial, expert judgement). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ukuran kemasan produk Nivea For Men yang memiliki ukuran yang lebih kecil dari ukuran kemasan Nivea yang diperuntukkan wanita, (2) selain ukuran kemasan, jenis font sans serif yang digunakan pada kemasan produk Nivea For Men juga turut berperan dalam mempresentasikan karakter metroseksual yang tercermin pada kemasan produk Nivea For Men yang bergaya maskulin, (3) Warna yang mewakili karakter metroseksual dalam kemasan produk Nivea For Men adalah warna abu-abu.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | gaya hidup metroseksual, kemasan produk |
Subjects: | Seni dan Budaya > Seni Rupa |
Divisions: | Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Seni Rupa |
Depositing User: | Admin Pendidikan Seni Rupa FBS |
Date Deposited: | 24 Jun 2015 00:50 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 23:56 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/21272 |
Actions (login required)
View Item |