Sistem Informasi Bimbingan Konseling Berbasis Web Di SMA N 2 Ngaglik Menggunakan Php Dan Mysql

Septiady, Irawan Saputra (2015) Sistem Informasi Bimbingan Konseling Berbasis Web Di SMA N 2 Ngaglik Menggunakan Php Dan Mysql. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Septiady Irawan Saputra 07520244005.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Sistem Informasi Bimbingan Konseling Berbasis Web Di SMA N 2 Ngaglik Menggunakan Php Dan Mysql Oleh : Septiady Irawan Saputra NIM. 07520244005 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sistem informasi bimbingan konseling yang berkaitan dengan data bimbingan dan data siswa di SMA N 2 Ngaglik, serta menguji kelayakannya. Sistem tersebut digunakan untuk membantu bimbingan siswa-siswa yang ada di SMA N 2 Ngaglik. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development yang melalui beberapa tahap sebagai berikut: pengumpulan data, desain, implementasi dan produk sistem informasi. Sistem informasi bimbingan konseling diuji kelayakannya oleh ahli perangkat lunak, guru dan siswa. Pengujian dilakukan dengan Alfa Testing dan Beta Testing. Pengujian Alfa Testing dilakukan oleh 4 validator perangkat lunak. Pengujian Beta Testing dilakukan oleh 3 guru dan 138 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Data dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif untuk mengetahui tingkat kelayakannya. Hasil pengujian Alpha testing yang memperoleh prosentase sebesar 88,89% dikategorikan sangat layak. Untuk pengujian Beta testing oleh guru dan siswa, pengujian yang dilakukan oleh guru memperoleh prosentase sebesar 97,2% dikatakan sangat layak, sedangkan pengujian yang dilakukan oleh siswa memperoleh prosentase sebesar 88,47 %, dan dikatakan sangat layak. Kata kunci : Bimbingan konseling, Php, MySQL

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 23 Jun 2015 06:47
Last Modified: 29 Jan 2019 23:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/21243

Actions (login required)

View Item View Item