HUBUNGAN ANTARA PRAKTIK KERJA LAPANGAN DAN PENGUASAAN KOMPETENSI PENGELASAN TERHADAP MINAT SISWA UNTUK BERWIRAUSAHA DI BIDANG PENGELASAN DI SMKN 1 SEDAYU BANTUL

Supriyanto, Yuli (2015) HUBUNGAN ANTARA PRAKTIK KERJA LAPANGAN DAN PENGUASAAN KOMPETENSI PENGELASAN TERHADAP MINAT SISWA UNTUK BERWIRAUSAHA DI BIDANG PENGELASAN DI SMKN 1 SEDAYU BANTUL. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
yuli s.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui hubungan antara Praktik Kerja lapangan terhadap Minat Berwirausaha Siswa kelas XII Program Keahlian Teknik Pengelasan SMK N 1 Sedayu, (2) Mengetahui Hubungan Antara Penguasaan Kompetensi Pengelasan Terhadap Minat Berwirausaha Siswa kelas XII Teknik Pengelasan SMK N 1 Sedayu, (3) Mengetahui hubungan Praktik Kerja Lapangan dan Penguasaan Kompetensi Pengelasan Terhadap Minat Berwirausaha Siswa kelas XII Teknik Pengelasan SMK N 1 Sedayu,(4) mengetahui sumbangan yang diberikan praktik kerja lapangan dan penguasaan kompetensi pengelasan terhadap minat berwirausaha. Penelitian ini merupakan jenis penelitian diskriptif. Variabel pada penelitian ini adalah Praktik Kerja Lapangan (X1) dan Penguasaan Kompetensi Pengelasan (X2) sebagai variabel bebas, Minat Berwirausaha (Y) sebagai variabel terikat. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII Teknik Pengelasan SMK N 1 Sedayu sebanyak 63 siswa. Pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dan kuesioner angket. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan regresi berganda. Hasil penelitian ini adalah (1) Praktik Kerja Lapangan memiliki hubungan positif terhadap Minat Berwirausaha,(2) Penguasaan Kompetensi Pengelasan memiliki hubungan positif terhadap minat berwirausaha,(3) Praktik Kerja Lapangan dan Kompetensi pengelasan secara bersama memiliki hubungan positif terhadap Minat Berwirausaha, (4) Praktik kerja lapangan dan penguasaan kompetensi pengelasan memberikan sumbangan yang positif terhadap minat berwirausaha.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Praktik Kerja Lapangan, Kompetensi Pengelasan, Minat Berwirausaha
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Mesin
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Tarto Perpustakaan Fakultas Teknik
Date Deposited: 17 Jun 2015 01:12
Last Modified: 29 Jan 2019 23:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20784

Actions (login required)

View Item View Item