Rohmah, Ummi (2013) HUBUNGAN ANTARA MINAT DAN MOTIVASI BACA PUISI DENGAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS VII MTS SEKECAMATAN GAJAH KABUPATEN DEMAK. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Ummi Rohmah 09201249003.pdf Download (11MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hubungan minat baca puisi dengan kemampuan menulis puisi siswa kelas VII MTs se-Kecamatan Gajah Kabupaten Demak, (2) hubungan motivasi baca puisi dengan kemampuan menulis puisi siswa kelas VII MTs se-Kecamatan Gajah Kabupaten Demak, dan (3) hubungan minat dan motivasi baca puisi dengan kemampuan menulis puisi siswa kelas VII MTs se-Kecamatan Gajah Kabupaten Demak. Penelitian ini termasuk penelitian jenis penelitian kuantitatif menggunakan desain ex post facto dengan model korelasional. Subjek penelitian siswa kelas VII MTs se-Kecamatan Gajah Kabupaten Demak tahun ajaran 2012/2013 yang terdiri dari 267 siswa dari tiga sekolah. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan tes menulis puisi. Uji validitas instrumen mengunakan teknik analisis product moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan koefisien alpha. Uji analisis data menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara minat baca puisi dengan kemampuan menulis puisi siswa kelas VII MTs se-Kecamatan Gajah Kabupaten Demak yang ditunjukkan dengan nilai r
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hubungan, minat baca puisi, motivasi baca puisi, kemampuan menulis puisi, siswa MTs |
Subjects: | Bahasa dan Sastra > Bahasa dan Sastra Indonesia |
Divisions: | Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Admin Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS |
Date Deposited: | 16 Jun 2015 02:38 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 23:37 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20694 |
Actions (login required)
View Item |