PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PARIWISATA PROPINSI NUSA TENGGARA TIMUR ( NTT )

Mbuik, Nyongky Alfrido F. (2013) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PARIWISATA PROPINSI NUSA TENGGARA TIMUR ( NTT ). S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Nyongky Alfrido F. Mbuik 05206244025.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan perancangan media promosi Pariwisata Propinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) adalah untuk mempromosikan sumber daya alam dan kekayaan budaya yang ada di Propinsi NTT, dengan memadukan unsur-unsur lokal yang ada di Propinsi NTT kedalam desain media promosi. Metode untuk perancangan media promosi ini dilakukan dengan cara observasi dan mencari dari berbagai media informasi baik itu media cetak ataupun media elektronik. Konsep perancangan ini mengambil ide dasar yang bersumber dari berbagai jenis keunikan yang menurut saya ada di Propinsi NTT seperti binatang purba Komodo, danau Kelimutu, alat musik tradisional Sasando, tarian dan lagu daerah hingga beragam motif kain tenun serta filosofi yang ada di setiap masyarakat Propinsi NTT. Elemen-elemen tersebut juga menjadi landasan utama untuk referensi yang kemudian diolah secara digital sehingga menjadi sebuah hasil visual yang baik serta dapat diaplikasikan kedalam berbagai media untuk keperluan promosi pariwisata Propinsi NTT. Untuk media promosi yang digunakan berupa media cetak diantaranya Poster dengan format ukuran B2 500x707mm, Print-Ad Format A4s 215x297mm, sedangkan, Baliho dan Merchandise menggunakan format ukuran yang bervariasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, desain, media, promosi
Subjects: Seni dan Budaya > Seni Rupa
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Admin Pendidikan Seni Rupa FBS
Date Deposited: 15 Jun 2015 06:45
Last Modified: 29 Jan 2019 23:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20611

Actions (login required)

View Item View Item