Sari, Ety Wulan (2013) MOTIF PARANG RUSAK MENJADI INSPIRANSI PENCIPTAAN MEDIA PROMOSI GALERI BATIK MIRANDA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Ety Wulan Sari 05206241036.pdf Download (16MB) | Preview |
Abstract
Motif parang rusak sebagai inspiransi penciptaan media promosi ini bertujuan memperkenalkan Galeri Batik Miranda Yogyakarta kepada masyarakat, khususnya di Yogyakarta. Perancangan media promosi ini di harapkan lebih komunikatif, efisien dan sebagai sarana informasi. Metode perancangan media promosi ini menggunakan analisis SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, and Threats) terhadap produk dan pasar. Hasil analisis SWOT digunakan sebagai bahan perancangan media promosi. Media promosi yang dianggap efektif, efisien dan komunikatif adalah media utama (prime media) berupa iklan display dan media pendukungnya (supporting media) berupa papan nama, neon box, kartu nama, poster, X-Banner, nota, seragam, packaging (shoping bag dan paper bag), pin, jam dinding dan kalender (kalender dinding dan kalender duduk). Media promosi ini diharapkan dapat menginformasikan (informing), mengingatkan (reminding) dan mempengaruhi atau membujuk (persuading) konsumen di Galeri Batik Miranda Yogyakarta
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | parang rusak, media promosi, batik |
Subjects: | Seni dan Budaya > Seni Rupa |
Divisions: | Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Seni Rupa |
Depositing User: | Admin Pendidikan Seni Rupa FBS |
Date Deposited: | 15 Jun 2015 06:27 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 23:35 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20605 |
Actions (login required)
View Item |