MOTIF PARANG RUSAK MENJADI INSPIRANSI PENCIPTAAN MEDIA PROMOSI GALERI BATIK MIRANDA YOGYAKARTA

Sari, Ety Wulan (2013) MOTIF PARANG RUSAK MENJADI INSPIRANSI PENCIPTAAN MEDIA PROMOSI GALERI BATIK MIRANDA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Ety Wulan Sari 05206241036.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Motif parang rusak sebagai inspiransi penciptaan media promosi ini bertujuan memperkenalkan Galeri Batik Miranda Yogyakarta kepada masyarakat, khususnya di Yogyakarta. Perancangan media promosi ini di harapkan lebih komunikatif, efisien dan sebagai sarana informasi. Metode perancangan media promosi ini menggunakan analisis SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, and Threats) terhadap produk dan pasar. Hasil analisis SWOT digunakan sebagai bahan perancangan media promosi. Media promosi yang dianggap efektif, efisien dan komunikatif adalah media utama (prime media) berupa iklan display dan media pendukungnya (supporting media) berupa papan nama, neon box, kartu nama, poster, X-Banner, nota, seragam, packaging (shoping bag dan paper bag), pin, jam dinding dan kalender (kalender dinding dan kalender duduk). Media promosi ini diharapkan dapat menginformasikan (informing), mengingatkan (reminding) dan mempengaruhi atau membujuk (persuading) konsumen di Galeri Batik Miranda Yogyakarta

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: parang rusak, media promosi, batik
Subjects: Seni dan Budaya > Seni Rupa
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Admin Pendidikan Seni Rupa FBS
Date Deposited: 15 Jun 2015 06:27
Last Modified: 29 Jan 2019 23:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20605

Actions (login required)

View Item View Item