Nur Kasanah, Dwi Rahayu (2015) IMPLEMENTASI SUPERVISI AKADEMIK OLEH KEPALA SEKOLAH DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI SE KECAMATAN MLATI. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Nur Khasanah Dwi Rahayu.pdf Download (248MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) implementasi sasaran supervisi akademik, (2) implementasi prinsip supervisi akademik, (3) implementasi teknik supervisi akademik, dan (4) implementasi proses supervisi akademik oleh kepala sekolah di SMP Negeri se Kecamatan Mlati. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 65 guru dan 3 kepala sekolah. Metode pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, dan pencermatan dokumen. Uji validitas dengan rumus korelasi Product Moment dan uji reliabilitas dengan rumus Spearman Brown diperoleh reliabilitas sebesar 0,904. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah teknik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut: (1) implementasi sasaran supervisi akademik oleh kepala sekolah di SMP Negeri se Kecamatan Mlati tergolong baik dengan hasil persentase (72,04%), (2) implementasi prinsip supervisi akademik oleh kepala sekolah di SMP Negeri se Kecamatan Mlati tergolong sangat baik dengan hasil persentase (81,37%), (3) implementasi teknik supervisi akademik oleh kepala sekolah di SMP Negeri se Kecamatan Mlati tergolong baik dengan hasil persentase (63,08%), dan (4) implementasi proses supervisi akademik oleh kepala sekolah di SMP Negeri se Kecamatan Mlati tergolong baik dengan hasil persentase (78,46%).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Admin Administrasi Pendidikan FIP |
Date Deposited: | 30 Jun 2015 03:18 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 23:12 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20000 |
Actions (login required)
View Item |