PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI BERDASARKAN STANDAR ISI UNTUK SMA KELAS X SEMESTER GASAL

Benedikta, Ango (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI BERDASARKAN STANDAR ISI UNTUK SMA KELAS X SEMESTER GASAL. S1 thesis, U N Y.

[img]
Preview
Text
Benedikta Ango 09520249001.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI BERDASARKAN STANDAR ISI UNTUK SMA KELAS X SEMESTER GASAL Oleh : Benedikta Ango NIM. 09520249001 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana (1) pengembangan lembar kerja peserta didik teknologi informasi dan komunikasi berdasarkan standar isi untuk SMA kelas X semester 1 (2) tanggapan guru TIK terhadap lembar kerja peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D). Metode penelitian ini untuk menghasilkan produk atau pun menyempurnakan produk. pengembangan dilakukan dengan tahap – tahap yaitu, analisis kebutuhan, penyusunan draf, validasi, revisi dan produk. Lembar kerja peserta didik divalidasi dari segi media dan materi, kemudian direvisi sesuai saran dari para ahli. Model pengembangan yang digunakan adalah model procedural. Populasi dalam penelitian adalah guru TIK dengan teknik pengambilan data dengan menggunakan angket. Teknik analisi data menggunakan analisi deskriptif. Hasil penelitian menujukan bahwa pengembangan LKPD yang telah divalidasi oleh para ahli dikategorikan baik dengan persentase 84,1 % ( ahli media), 82 % ( ahli materi ). Hasil yang diperoleh dari tanggapan guru dikategorikan sangat baik dengan persentase 80%. Kata Kunci : Pengembangan ,Tanggap guru, LKPD.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 04 Jun 2015 04:31
Last Modified: 29 Jan 2019 23:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/19942

Actions (login required)

View Item View Item