MINAT MASUK PERGURUAN TINGGI BAGI SISWA KELAS XII KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRI SMK MUDA PATRIA KALASAN SLEMAN YOGYAKARTA

Aji Afianto, Nurrohman (2015) MINAT MASUK PERGURUAN TINGGI BAGI SISWA KELAS XII KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRI SMK MUDA PATRIA KALASAN SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Minat Masuk Perguruan Tinggi Bagi Siswa Kelas XII Kompetensi Keahlian Elektronika Industri SMK Mu.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK MINAT MASUK PERGURUAN TINGGI BAGI SISWA KELAS XII KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRI SMK SMK MUDA PATRIA KALASAN YOGYAKARTA Oleh : Aji Afianto Nurrohman 04502241020 Tujuan dari penelitian ini untuk mendapatkan informasi dan mengetahui seberapa besar minat masuk perguruan tinggi bagi siswa kelas XII Kompetensi Keahlian Teknik Elektronika Industri SMK Muda Patria Kalasan Yogyakarta. Dalam penelitian ini jumlah populasi siswa kelas XII Kompetensi Keahlian Teknik Elektronika Industri pada SMK Muda Patria Kalasan Tahun Ajaran 2010/2011 dengan jumlah 59 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan angket/ kuesioner. Sebelum instrumen penelitian digunakan, dilakukan uji validitas instrumen. Setelah data diperoleh maka dilakukan analisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif prosentase. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa prosentase minat masuk perguruan tinggi bagi siswa kelas XII Kompetensi keahlian teknik Elektronika Industri pada SMK Muda Patria Kalasan yang masuk dalam kategori tinggi sebesar 64.41 % dan kategori sedang sebesar 35.59 %. Hal ini berarti bahwa minat masuk perguruan tinggi siswa masuk dalam kategori tinggi. Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini adalah siswa yang mempunyai minat masuk perguruan tinggi, alangkah baiknya sebelum lulus siswa mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang perguruan tinggi yang ada.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektronika
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektronika
Depositing User: Dwi Surtiawan
Date Deposited: 04 Jun 2015 00:54
Last Modified: 29 Jan 2019 23:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/19900

Actions (login required)

View Item View Item