HUBUNGAN MOTIVASI BERPRESTASI DAN KONTINUITAS BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PKN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 BANTUL TAHUN AJARAN 2012/2013

Setiawan, Aziz (2013) HUBUNGAN MOTIVASI BERPRESTASI DAN KONTINUITAS BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PKN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 BANTUL TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img] Other (FIS Digital)
1.Halaman Depan PKN 09401244050 Aziz Setiawan.swf - Published Version

Download (1MB)
[img] Other (FIS Digital)
2.ABSTRAK PKN 09401244050 Aziz Setiawan.swf - Published Version

Download (34kB)
[img] Other (FIS Digital)
3.BAB 1 PKN 09401244050 Aziz Setiawan.swf - Published Version

Download (57kB)
[img] Other (FIS Digital)
4. BAB II PKN 09401244050 Aziz Setiawan.swf - Published Version

Download (161kB)
[img] Other (FIS Digital)
5. BAB III PKN 09401244050 Aziz Setiawan.swf - Published Version

Download (212kB)
[img] Other (FIS Digital)
6. BAB IV PKN 09401244050 Aziz Setiawan.swf - Published Version

Download (363kB)
[img] Other (FIS Digital)
7. BAB V PKN 09401244050 Aziz Setiawan.swf - Published Version

Download (60kB)
[img] Other (FIS Digital)
8. lampiran PKN 09401244050 Aziz Setiawan.swf - Published Version

Download (781kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Motivasi Berprestasi dengan Prestasi Belajar PKn, hubungan Kontinuitas Belajar dengan Prestasi Belajar PKn, serta hubungan Motivasi Berprestasi dan Kontinuitas Belajar secara bersama-sama dengan Prestasi Belajar PKn Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Bantul Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi. Dengan jenis penelitian expost facto Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 2 Bantul Tahun Ajaran 2012/2013 yang berjumlah 204 siswa kemudian diambil sampel menggunakan teknik Multistage Clustur random sampling sebanyak 71 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket untuk Motivasi Berprestasi dan Kontinuitas Belajar, sedangkan dokumentasi untuk data Prestasi Belajar PKn. Uji validitas instrument menggunakn teknik Alpha Cronbach. (dilakukan teknik ini, karena ada keterbatasan dalam pengujian validitas). Pengujian hipotesis pertama dan kedua menggunakan rumus Product Moment sedangkan pengujian hipotesis ketiga menggunakan uji korelasi ganda meliputi mencari koefisien korelasi, dan menguji keberartian koefisien korelasi. Berdasarkan penelitian dapat diperoleh kesimpulan sebagai berikut: (1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Motivasi Berprestasi dangan Prestasi Belajar PKn Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Bantul Tahun Ajaran 2012/2013 yang ditunjukan dengan koefisien korelasi rxly sebesar 0,593 > rtabel 5% = 0, 235 dengan sig 0,000; (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Kontinuitas Belajar dengan Prestasi Belajar PKn Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Bantul Tahun Ajaran 2012/2013 yang ditunjukan dengan koefisien korelasi rx2y sebesar 0,298 > rtabel 5% = 0, 235 dengan sig 0,012; (3) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Motivasi Berprestasi dan Kontinuitas Belajar secara bersama-sama dengan Prestasi Belajar PKn Siswa Kelas XI SMA Negeri Bantul Tahun Ajaran 2012/2013, yang ditunjukkan dimana nilai Fhitung sebesar 24,524, sedangkan Ftabel 3,98 dengan N=71 pada taraf signifikansi 5% jadi Fhitung lebih besar dari Ftabel dengan sig sebesar 0,000. Kata Kunci: Motivasi Berprestasi dan Kontinuitas Belajar, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Kewarganegaraan dan Hukum
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Hukum dan Ilmu Politik (FISHIPOL) > Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum
Depositing User: Admin Pendidikan Kewarganegaraan FIS
Date Deposited: 03 Jun 2015 07:06
Last Modified: 29 Jan 2019 23:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/19871

Actions (login required)

View Item View Item