PERSEPSI GURUSD PASCA SERTIFIKASI TERHADAP KETERAMPILANKEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM PEMBINAANKINERJA GURUSEKECAMATAN KRETEK KABUPATEN BANTUL

Widiastuti, - (2015) PERSEPSI GURUSD PASCA SERTIFIKASI TERHADAP KETERAMPILANKEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM PEMBINAANKINERJA GURUSEKECAMATAN KRETEK KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
WIDIASTUTI.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana persepsi guru terhadap keterampilan kepemimpinan kepala sekolah yang meliputi keterampilan mempengaruhi, menggerakkan, mengembangkan, dan memberdayakan dalam pelaksanaan pembinaan kinerja guru pasca sertifikasi di SD sekecamatan Kretek Kabupaten Bantul. Subjek penelitian ini adalah guru SD pasca sertifikasi sekecamatan Kretek. Objek penelitian ini berupa keterampilan kepemimpinan kepala sekolah dalam pelaksanaan pembinaan kinerja guru pasca sertifikasi. Setting penelitian mengambil tempat di SD sekecamatan Kretek Kabupaten Bantul. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data dengan menggunakan angket. Adapun metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah metode deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) persepsi guru terhadap keterampilan mempengaruhi yang dimiliki kepala sekolah sangat baik dengan persentase 88%; (2) persepsi guru terhadap keterampilan menggerakkan yang dimiliki kepala sekolah dalam kategori baik dengan persentase 79%; (3) persepsi guru terhadap keterampilan mengembangkan yang dimiliki kepala sekolah dalam kategori baik dengan persentase 78%; (4) persepsi guru terhadap keterampilan memberdayakan yang dimiliki kepala sekolah dalam kategori sangat baik dengan persentase 82%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Admin Administrasi Pendidikan FIP
Date Deposited: 30 Jun 2015 03:13
Last Modified: 29 Jan 2019 22:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/19281

Actions (login required)

View Item View Item