PENINGKATAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH MENGGUNAKAN ALAT BANTU KARDUS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI GENITO WINDUSARI KABUPATEN MAGELANG

Sri Kastiyaningsih Yuniati, Kastiyaningsih (2011) PENINGKATAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH MENGGUNAKAN ALAT BANTU KARDUS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI GENITO WINDUSARI KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi new.pdf

Download (50MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil pembelajaran lompat jauh menggunakan alat bantu kardus bagi peserta didik kelas V SD Negeri Genito Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam satu siklus. Subyek penelitian adalah peserta didik kelas V SD Negeri Genito Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang yang berjumlah 30 siswa terdiri dari 14 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, angket, dan tes hasil belajar lompat jauh. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan hasil pembelajaran lompat jauh dengan menggunakan alat bantu kardus. Pada awal pertemuan hasil belajar lompat jauh peserta didik rata-rata 68,96 dan pada akhir pertemuan meningkat menjadi rata- rata 76,60 sehingga mencapai nilai KKM ( Kriteria Ketuntasan Minimal ) adalah 86,67 %.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 22 May 2015 03:04
Last Modified: 29 Jan 2019 22:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/19252

Actions (login required)

View Item View Item