PENGARUH STORE ATMOSPHERE, KERAGAMAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MIROTA BATIK YOGYAKARTA

Prasetyo, Restu (2015) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, KERAGAMAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MIROTA BATIK YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakuiltas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
RestuAjiPrasetyo_10408141035.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, keragaman produk, dan harga baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Mirota Batik Yogyakarta di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 9 Yogyakarta yang melakukan pembelian pada tahun 2014 – 2015. Sampel yang diambil sebanyak 180 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analisys sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menemukan bahwa: (1) Store atmosphere berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan t-hitung sebesar 6,868 > t-tabel 1,984 dan tingkat signifikansinya 0,000. (2) Keragaman produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai thitung sebesar 7,001 > t-tabel 1,984 dan tingkat signifikansinya 0,000. (3) Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai thitung 3,793 > t-tabel 1,984 dan tingkat signifikansinya 0,000. (4) Store atmosphere, keragaman produk, dan harga secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai F hitung sebesar 78,938 > nilai F tabel 2,687 dan tingkat signifikansinya 0,000. (5) Besarnya pengaruh store atmosphere, keragaman produk, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen (adjusted R2) adalah sebesar 56,6 %. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 3,350 + 0,212X1 + 0,357X2 + 0,130X3 + e.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 22 May 2015 00:27
Last Modified: 29 Jan 2019 22:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/19095

Actions (login required)

View Item View Item