PERAN KOMITE SEKOLAH DALAM PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE GUGUS 1 KECAMATAN KALIKAJAR KABUPATEN WONOSOBO

Agustini, - (2015) PERAN KOMITE SEKOLAH DALAM PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE GUGUS 1 KECAMATAN KALIKAJAR KABUPATEN WONOSOBO. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
AGUSTINI.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Komite Sekolah sebagai pemberi pertimbangan (advisory), sebagai pendukung (supporting), sebagai pengontrol (controlling) dan sebagai penghubung (mediator) dalam pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Sekolah Dasar (SD) se Gugus 1 Kecamatan Kalikajar Kabupaten Wonosobo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan subjek penelitiannya adalah Komite Sekolah dan Kepala Sekolah di SD se Gugus 1 Kecamatan Kalikajar Kabupaten Wonosobo. Penelitian ini merupakan penelitian populasi karena meneliti semua subjek yang ada di SD se Gugus 1 Kecamatan Kalikajar Kabupaten Wonosobo. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut. (1) Sebagian besar Komite Sekolah berperan tinggi sebagai pemberi pertimbangan dalam pengelolaan dana BOS yang ditunjukkan sebanyak 56,31%. (2) Sebagian besar Komite Sekolah berperan sangat tinggi sebagai pendukung dalam pengelolaan dana BOS yang ditunjukkan sebanyak 79,42%. (3) Sebagian besar Komite Sekolah berperan tinggi sebagai pengontrol dalam pengelolaan dana BOS yang ditunjukkan sebanyak 58,64%. (4) Sebagian besar Komite Sekolah berperan tinggi sebagai penghubung dalam pengelolaan dana BOS yang ditunjukkan sebanyak 80,11% di SD Negeri se Gugus 1 Kecamatan Kalikajar Kabupaten Wonosobo.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Admin Administrasi Pendidikan FIP
Date Deposited: 30 Jun 2015 03:04
Last Modified: 29 Jan 2019 22:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/18915

Actions (login required)

View Item View Item